PARADE FOTO

PARADE FOTO

Selasa, 12 Agustus 2014

TERAPI ANAK INDIGO



ANAK indigo atau anak nila (bahasa Inggris: Indigo Children) adalah istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan anak yang diyakini memiliki kemampuan atau sifat yang spesial, tidak biasa, dan bahkan supranatural. Konsep ini merupakan ilmu semu[1] yang didasarkan pada gagasan Zaman Baru pada tahun 1970-an. Konsep ini mulai terkenal setelah diterbitkannya beberapa buku pada akhir tahun 1990-an dan dirilisnya beberapa film satu dasawarsa ke
            Meskipun tidak ada satu bukti penelitian pun yang membuktikan keberadaan anak indigo atau sifat mereka, fenomena ini menarik perhatian orang tua yang anaknya didiagnosis mengalami kesulitan belajar atau yang ingin anaknya spesial. Kaum skeptik memandangnya sebagai cara orang tua menghindari penanganan pediatrik atau diagnosis psikiatrik yang tepat. Daftar sifat yang dimiliki anak indigo juga dikritik karena terlalu umum sehingga dapat diterapkan untuk hampir semua orang (efek Forer). Fenomena indigo dituduh pula sebagai alat untuk menambang uang dari orang tua yang mudah ditipu.
mudian. Interpretasi mengenai indigo ada bermacam-macam: dari yang meyakini bahwa mereka adalah tahap evolusi manusia selanjutnya (yang bahkan mempunyai kemampuan paranormal seperti telepati) hingga yang menyebut anak indigo sebagai orang yang lebih empatik dan kreatif.
Ciri-Ciri Anak Indigo yang bisa anda lihat:
1. Punya pemikiran sendiri
2. Memiliki kemampuan di luar akal sehat
3. Sering tidak bisa atau sulit untuk konsentrasi
4. Suka mengkhayal
5. Sering diam
6. Bisa menceritakan suatu hal secara detail meski dia tidak mengalaminya, misalnya ia bisa menceritakan temannya secara detail tapi saat bertemu secara nyata dengan temannya itu ia tidak bisa akrab.
7. Memiliki daya ingat yang sangat baik dan memiliki kemampuan tajam untuk mengamati.
8. Mampu mengorganisasi dan mendata informasi dengan sangat cepat.
9. Bersifat cerdas dan kreatif.
10. Lebih menyukai cara sendiri dalam mempelajari sesuatu, menggabungkan berbagai jenis informasi dengan cara yang inovatif serta kreatif.
11. Ingin mengalami langsung suatu kejadian atau hal dan bukan sekadar membicarakan.
12. Harus tertarik pada sesuatu untuk memusatkan perhatiannya, dan bila sudah tertarik maka ia akan memiliki energi yang tiada batas.
13. Memiliki rasa harga diri dan integritas yang kuat serta sangat peka.
14. Energi yang berlebihan menyebabkan perhatiannya cepat teralih.
15. Mudah merasa bosan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar